DAERAHKU

     
Kota Malang



     Malang, adalah sebuah nama kota yang berada di Pulau Jawa, tepatnya di Jawa timur, dan berdekatan dengan kota-kota lain seperti Surabaya, Lumajang, Batu, dan banyak lagi. Malang termasuk salah satu kota yang berada didataran tinggi dan terdapat banyak gunung, seperti gunung Arjuno, Semeru, Putri Tidur dan masih banyak lagi. Dan udara yang ada dikota malang sangat sejuk.

     
     Malang terkenal dengan klub sepak bolanya yaitu AREMA, dimana supporter yang mendukung Arema disebut dengan AREMANIA bagi kaum Adam dan AREMANITA bagi kaum Hawa. Saat AREMA berlaga banyak warga dari kota Malang yang berangkat menuju stadion, mulai dari anak-anak , pemuda dan juga yang tua. AREMA biasa bertanding di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kab. Malang.

     

     Malang juga mempunyai banyak wisata, salah satunya yang paling banyak dikunjungi adalah Pantai. Saat liburan banyak warga dari luar kota Malang yang berkunjung kepantai. Warga luar kota Malang biasanya berkunjung ke Pantai Balekambang. Pantai ini sangat terkenal di warga luar kota Malang. Di Pantai Balekambang ini juga selalu diadakan ritual pada 1 Suro, ritual ini bernama Ritual Larung Sesaji, budaya diadakan untuk mensyukuri limpahan rezeki dan keberkahannya kepada Sang Maha Kuasa.

Demikianlah sedikit pengetahuan dari daearah saya, Kota Malang. semoga bermanfaat.
  







Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEKNIK MESIN

PERKEMBANGAN DAN KEMAJUAN TEKNOLOGI

Fasilitas UMM