TEKNIK MESIN


Hasil gambar untuk Mesin UMM

TEKNIK MESIN UMM

     Salah satu jurusan fakultas teknik di UMM adalah Teknik Mesin. Teknik Mesin UMM ini berdiri sejak tahun 1980 dan telah meluluskan lebih dari 4000 Sarjana Teknik Mesin. Pelajaran yang dipelajari  bidang teknik mesin antara lain Desain dan Konstruksi Mesin, Konversi Energi, Produksi Pemesinan dan Pembentukan. Fasilitas laboratorium antara lain, Fisika, Kimia, Gambar dan Elemen Mesin, CAD dan CAM, Fenomena Dasar Mesin, CNC, Pneumatik dan Hidraulik, Pengujian Logam dan Metallurgy, Pengujian Prestasi Mesin, Metrologi, Pengukuran dan Instrumentasi, Bengkel, serta Industri.
   
     Jurusan Teknik Mesin UMM berdiri tahun 1978 yang pada awalnya menyelenggarakan  Program Sarjana Muda. Pada tahun 1981 memperoleh Status Terdaftar. Penyelenggaraan Program Sarjana Strata 1 dilakukan pada tahun 1985 dengan Status Terdaftar dan disamakan. dan Status Disamakan diperoleh pada Tahun 1991. Status Akreditasi B diperoleh pada Tahun 1998 dan kemudian diperbaharui dan Akreditasi B. Dan di Tahun 2018 ini Teknik Mesin berubah statusnya menjadi terakreditas A.

     Saya masuk jurusan Teknik Mesin karena saya ingin memperdalam ilmu pengetahuan saya tentang mesin dan bahan bahan yang digunakan. Mahasiswa Teknik Mesin ini juga memiliki mental yang kuat dan di Teknik Mesin ini kekompakan, kesolidan, sopan santun juga dijunjung tinggi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERKEMBANGAN DAN KEMAJUAN TEKNOLOGI

Fasilitas UMM